Pentingnya melakukan Test Drive sebelum memutuskan membeli mobil baru - OTO SALES SEMARANG
Digital Marketing Agency
Paket gold

Pentingnya melakukan Test Drive sebelum memutuskan membeli mobil baru

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah mobil baru, banyak sekali hal yang semestinya kita pertimbangkan,salah satunya adalah Test Drive. Melakukan Test Drive sangat penting agar kita tahu kekurangan dan kelebihan dari produk dan tipe mobil yang sedang kita incar. Kita dapat bertanya kepada Wiraniaga apakah tersedia unit khusus test drive dan meminta apakah kita bisa menguji kendaraan tersebut dengan test drive ?

Sangat penting untuk melakukan test drive agar Anda benar-benar mendapat jenis mobil yang tepat. Biasanya dealer akan memberikan waktu selama 30 menit untuk melakukan test drive. Dalam melakukan uji kendaraan, Anda dapat memperhatikan beberapa hal penting berikut ini.

  • Mencoba berbagai macam teknologi dan fitur bawaan mobil tersebut, seperti fasilitas internet, audio, air conditioner, power window, dan lain sebagainya. 
  • Perhatikan ukuran kabin dan kapasitas bagasi. Mungkin ini terlihat sepele, tapi mungkin nantinya Anda akan menyadari bahwa bagasi memiliki peran yang sangat penting. 
  • Memperhatikan hal-hal teknis, seperti jenis transmisi, akselerasi mesin, handbrake, dan lain sebagainya. Pastikan Anda memilih jenis transmisi yang paling nyaman. Secara umum, mobil di pasaran memiliki jenis transmisi manual atau automatik. Cari tahu kelebihan dan kekurangan mengenai kedua jenis transmisi tersebut. 
  • Kenyamanan kursi sopir. Bagaimana cara mengaturnya dan apakah seat belt cukup nyaman untuk dipakai. Bagaimana bentuk dashboard? Apakah sesuai dengan postur tubuh ketika mengemudi? Mungkin saja desain kursi dan dashboard akan memengaruhi tingkat visibilitas dalam mengemudi. 
  • Hidupkan mesin dan jalankan mobil di jalan umum. Rasakan akselerasinya, pergantian transmisinya, dan kualitas kemudi. Coba juga untuk memarkir mobil dalam berbagai macam posisi. Nanti Anda akan merasakan kelemahan atau kekurangan mobil tersebut. Penting juga untuk dirasakan adalah kualitas suspensinya. Rasakan bagaimana mobil tersebut ketika dipacu untuk menyalip kendaraan lain.
Setelah melakukan test drive dan Anda menemukan mobil yang menurut yang paling tepat, tanyakan apakah mobil tersebut sedang ready stock atau indent. Bila mobil yang tersedia sedang ready stock, Anda bisa mendapatkannya saat itu juga. Berbeda dengan indent, Anda masih harus menunggu beberapa bulan untuk mendapatkan mobil tersebut. Namun, keuntungannya, Anda bisa melakukan custom atau penambahan fasilitas sesuai dengan keinginan.

Source : Cermati.com

No comments:

Post a Comment

Paket Super Premium